Nabung dimanapun TIDAK ADA YANG ‘AMAN’….

By Ryan Filbert

Praktisi dan Inspirator Investasi no 1 di Indonesia


Sekilas judulnya mengerikan sekali ya… Tapi pada tulisan kali ini saya ingin kembali mengingatkan bahwa dalam hidup SELALU ADA RISIKONYA, NO FREE LUNCH, dan SELALU ADA TRADEOFF nya!

 

“Mas Ryan, investasi yang aman itu kalau tidak ke deposito bank ya beli emas, yang lain risiko, apalagi itu peer to peer lending, koq Mas Ryan malah ikutan di bisnis itu…”

 

Karena pernyataan itu datangnya ke whatsapp saya di 089507080789 mau saya balas Panjang lebar saya serba salah juga, karena saya yakin pertanyaan ini akan datang dari banyak orang, yang pertanyaannya sejenis.

 

Oleh karena itu saya bilang bahwa saya janji akan membuatkan jawabannya dengan lebih Panjang dan akan saya post untuk semua orang, nah ini jawaban resmi saya ya.

 

Jadi begini, kenapa emas dibilang aman? Karena ada emasnya, betul dong, siapa yang mau lawan kedigdayaan emas yang sudah dijadikan alat tukar sebelum Anda dan saya dilahirkan, setuju?

 

Apakah tidak ada risikonya ? Bisa jadi tidak ada risikonya karena Anda belum pernah punya emas berkilo-kilo dan rumahnya di rampok. Bisa juga Anda belum punya emas di tahun 1980, karena harga emas dunia turun dan gak naik-naik sampai tahun 2000, nih gambarnya :


Oke ya, sudah terjawab untuk emas bahwa ada risiko yang harus Anda hadapi mulai dari penurunan harga dan kehilangan barang.

 

Mari kita lanjutkan dengan deposito di bank, apakah di bank sebegitu amannya?

 

HALO, SEPERTINYA ANDA BELUM TERDAFTAR SEBAGAI USER INDOFUND.ID...

Tulisan ini merupakan artikel premium yang ditujukan khusus untuk member Indofund.id

(Anda sudah member? Silakan login di sini lalu akses menu UPDATE)


Jika Anda belum menjadi member Indofund.id, silakan register melalui link di bawah untuk mendapatkan update terbaru mengenai investasi dan P2P Lending yang ditulis langsung oleh Ryan Filbert, CEO Indofund.id.


Register sekarang. Gratis: